'Selfie' body image warning issued

Hasil jepetran fotografer dara :D pas lagi training vols. 
Beneran gak sadar

Hasil jepetran fotografer dara :D pas lagi training vols.
Beneran gak sadar

Hasil jepetran fotografer dara :D pas lagi training vols. 
Beneran gak sadar

Hasil jepetran fotografer dara :D pas lagi training vols.
Beneran gak sadar

Payah

Payah adalah ketika kamu gak sadar kalo masih ada kesempatan, payah itu bukan berarti kamu ada di posisi bawah. Posisi bawah itu pasti akan terjadi pada setiap manusia. Kadang naik, kadang turun. ada siang, ada malam.

Payah?
Masalah buat lo?
Iya. Itu masalah ketika kamu gak sadar buat memperbaikinya.

Payah? Payah itu lemah kah? Menurutku tidak. setiap orang memang punya kelemahan. Payah itu ketika kamu tidak tahu bahwa kamu punya kelebihan yang sebenarnya kamu tahu tapi kamu tutup-tutupi dengan kelemahanmu.

Dan aku rasa, payah itu membuat dirimu tidak akan bebas ke depannya. #ngomongopo

No one in this world is perfect. Just be realistic then accpet you own!
Have you heard that your strength is other’s weakness and other’s strength is your weakness.

Note: Payah in this case means substitutional word of giving up.

Perfeksionis

Golongan darahmu apa?
Wah aku A nih.
Haahahaha apa yang kamu ketahui tentang golongan darah A?
Biasanya sih orang-orang bakal jawab “perfeksionis”

Capek lama-lama jadi perfeksionis, huuuh. Lupa gitu lho kalo gak ada yang bakal sempurna kecuali Tuhan. Astaghfirullahaladzim. Manusiaaa emang pelupa dan gudang dosa juga kalo gak dikontrol.

Capek beneran capek.
Jaman SD, SMP, SMA sih gak kerasa ya, jaman kuliah? Widiiih bikin muntah-muntah kali ya kalo terus-terusan menuntut perfeks.

Capek banget. Apa-apa pengen dikuasai. Capek. Apa-apa pengen bisa dilakuin. Capek. Dikit-dikit iri sama orang lain, terus berusaha kayak orang itu..

Ya ampuuun, jangan munafik deh jadi manusia.
Capek sendiri dan jatuh sendiri.

Yang penting kamu itu ikhlas dan menerima dengan senang hati kelebihan yang udah dikasih Tuhan ke kamu. Gak bakal dinilai kuantitasnya juga kalo kualitasmu aja gak ada yang total.

Jangan sok pengen nguasai semuanya deh..

Jangan sok pinter

Jangan sok perfek yang ujungnya dirimu menganggap kamu yang paling bisa. Iuh, ilmumu itu seberapa?

Tiap orang itu emang dikasih kelebihan dan kelemahan masing2…
Kelebihanmu adalah kekurangan orang lain dan Kelemahanmu adalah kelebihan orang lain. —>kata pak dosen.

Iya juga ya.

Ya emang.

Yaudah, berubah ya. Jadi ikhlas

Jalan sehat Taman Cerdas Pajang Solo Mengajar :3 adik-adiknya lucu banget

Jalan sehat Taman Cerdas Pajang Solo Mengajar :3 adik-adiknya lucu banget

Ohh entrepreneurship. You wake me up all night long.
What did we do? Made anyone great? Employ anyone? 
Oh my!

Ohh entrepreneurship. You wake me up all night long.
What did we do? Made anyone great? Employ anyone?
Oh my!

Hi dad, how are you today?
I hope you are right.

You know that now I’m in 4th semester, that’s really busy at college, a lot of application of psychology subject, organisations, events, joining volunteer program, and having course.

I miss having dinner with you, spending our all sunday, shopping, praying together, doing sleeping competition. Hahah LOL. I am really sorry that I can’t go home in Jogja because of activities in Solo. I know that you are not alone..
You have many friends and neighbours accompanying you everyday.

As soon as possible, I’ll back to Jogja..

With love,


Astri

Muka dikejar deadline.

Muka dikejar deadline.

Tags: deadline

Masalah buat Gue?

Huh, masalah.
Hahah, ngeluh lagi kan. Astaghfirullahaladzim.
Bete ya sebenernya kalo lagi berusaha ngumpulin semangat tapi kondisi di sekitar kita yang “kita sikapi” tidak mendukung.
Sikapi? Yaa emang sih, kita menyikapi dunia ini begitu “ah masalah lagi buat gue, gue lagi, gue lagi” dasar individualis! Padahal masih banyak orang di luar sana yang lebih punya masalah.

Kadang kita merasa, kok kamu gak merhatiin aku sih, padahal aku ngelakuin ini semua (sebagian) buat kamu.
Contohnya kuliah deh. Kita lagi down banget karena “sekililing” kita itu asik dengan kesibukannya sendiri.

Strategi stresnya nih (habis dapet mata kuliah kesehatan mental) aku harus CUEK ngadepin semua masalah. Tapi cueknya yg seimbang, antara gak mengabaikan dan mengabaikan masalah. Jangan malah berat sebelah.

Strategi cuek yang kedua nih, ini yg paling penting.
Kita punya dimensi spiritual (efek dapet mata kuliah kesehatan mental 2 minggu lalu) yaaaa, ingatlah bahwa yang kita lakukan ini (misal kuliah untuk menunjang cita-cita) hanyalah sebuah HALTE, halte untuk mencapai TUJUAN kita, yaitu KEMBALI KEPADA TUHAN YME. Kalo orang yang kita cintai lagi gak bisa mendukung kita, ada Tuhan yang selalu bersamamu kok :))

Ahh keren banget, Tuhan :))


~Perenungan pengumpulan semangat

"Amanah itu datangnya dari Tuhan, ia tidak diminta, ia juga tidak akan salah memilih pundaknya. Semangat mengabdi!"

— banyak sumber

Actually I’m not a musician, so it’s not great :)

"Orang hebat ialah orang yang menghebatkan orang lain"

— (Dapet dari banyak sumber)

Tags: quote

Whatever, It sounds medooog -_-

Ketika semua sudah 1 tahun

19 Februari.
1 tahun lalu, aku digoncangkan dengan kabar yang sangat seperti tidak nyata. Namun ternyata semuanya nyata. Ibu telah tiada. Semua tidak percaya dan berpikir seperti orang yang tidak sadar.

1 tahun telah berlalu. Ketiadaanmu sempat membuat kami sedih. Namun, itulah hidup, Allah sudah berfirman di dalam Al-Quran bahwa setiap yang bernyawa, pasti akan mati.

Ketika kami “berkangen duka”, kami lupa bahwa ibu sudah bahagia disana bersama-Nya.
Ketika kami merasa sendiri di saat orang lain berada dalam pelukan ibunya, kami lupa bahwa ibu selalu di hati kami.
Ketika kami menangis, kami lupa bahwa ibu lebih menangis jika kami jatuh sakit.
Ketika kami lelah, kami lupa bahwa ibu lebih lelah untuk bangun tengah malam dan menyusui.
Ketika kami mengeluh, kami lupa bahwa ibu tidak mengeluh jika kami merengek.

Tak terasa ternyata waktu memang berjalan begitu cepat. Sudah 1 tahun ibu sudah tidak dihadapan kami lagi.
Ibu telah bahagia..
Semoga amal ibadah ibu diterima di sisi Allah. Amen.

Ah, aku belum pandai menulis, belum pandai menguraikan apa isi pikiranku dengan kata-kata indah. Intinya, AKU SAYANG IBU :’*

Mother, how are you today? :’))